JavaScript - CONTROL FLOW - Logical Operators

CONTROL FLOW

Logical Operators

Kita dapat menerjemahkan pemikiran tertentu ke dalam kode JavaScript seperti, "Apakah hal-hal ini sama?" dengan ===, atau, "Apakah satu hal lebih besar dari yang lain?" dengan >.

Dalam bahasa Inggris, kadang-kadang kita mengatakan "kedua hal ini" atau "salah satu dari hal-hal ini." Mari kita terjemahkan frasa tersebut ke JavaScript dengan operator khusus yang disebut operator logika.

Untuk mengatakan "keduanya harus benar," kami menggunakan &&.
Untuk mengatakan "mungkin benar," kami menggunakan ||.
Sebagai contoh:

if (stopLight === 'green' && pedestrians === false) { console.log('Go!'); } else { console.log('Stop'); }
Dalam contoh di atas, kami memastikan bahwa stopLight adalah ''green'' dan (&&) tidak ada pejalan kaki sebelum kami masuk Go!.

Jika salah satu dari kondisi tersebut salah, kami log Stop.
Sama seperti operator yang kita pelajari sebelumnya, operator logis ini akan mengembalikan true atau  false

Operator logika ini membantu ketika menulis pernyataan if / else karena mereka memungkinkan kita memastikan beberapa variabel benar atau salah. Kita dapat menggabungkan operator-operator ini dengan semua yang telah kita pelajari sepanjang pelajaran ini.

1. Katakanlah manusia serigala hanya bisa menjadi bentuk serigala ketika ada bulan purnama dan itu adalah malam berkabut.

Kami sudah memiliki variabel moonPhase, jadi mari kita mulai dengan membuat variabel isFoggyNight set sama dengan true.

Solusi :


2. Sekarang, tetapkan moonPhase menjadi 'penuh' lagi. Sekarang kita memiliki kedua kondisi itu, mari kita tulis itu di pernyataan if else kita.

Dalam kondisi pertama dari pernyataan if / else, periksa bahwa moonPhase === 'penuh' dan isFoggyNight adalah true, menggunakan &&.

Jalankan kodenya.

3
Sekarang, ubah variabel isFoggyNight menjadi sama salah dan jalankan lagi.

4.
Default yang lain akan mencetak ke konsol. Itu karena & & membutuhkan moonPhase dan isFoggyNight untuk benar menjalankan blok kodenya.

Ganti && yang Anda tulis di langkah sebelumnya dengan ||.

Buat pernyataan if / else cetak Howl! jika moonPhase 'penuh' atau jika isFoggyNight itu benar.

Biarkan nilai variabel moonPhase sebagai 'penuh' dan nilai variabel isFoggyNight sebagai false. Blok mana yang dieksekusi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar