JavaScript - FUNCTIONS - Parameters

FUNCTIONS

Parameters

Sejauh ini fungsi kami belum membutuhkan masukan apa pun. Kami juga dapat menulis fungsi yang menerima data. Kami melakukan ini dengan parameter. Parameter adalah variabel dalam definisi fungsi yang mewakili data yang dapat kita masukkan ke fungsi.
const multiplyByThirteen = (inputNumber) => { console.log(inputNumber * 13); }; multiplyByThirteen(9); // Output: 117
Let's explore how this function works:
  1. Kita menambahkan inputNumber dalam tanda kurung() => fungsi  multiplyByThirteen. inputNumber adalah parameter didalam fungsi multiplyByThirteen(), kita menggunakan console.log untuk mencetak di konsole inputNumber dikalikan dengan 13.
  2. Ketika kita memanggil fungsi multiplyByThirteen() pada baris terakhir kita mengatur parameter inputNumber. Disini kita memberi nilai 9. Kemudian, didalam blok fungsi 9 dikalikan dengan 13, menghasilkan  117 .ketika dicetak di konsol
  3. Catatan tentang terminologi: inputNumber adalah parameter, tapi ketika kita memanggil fungsi multiplyByThirteen(9), angka 9 disebut argument. Dengan kata lain, argument disediakan ketika anda memanggil suatu fungsi, dan parameter menerima argumen sebagai nilainya. Ketika kita menetapkan nilai 9 sebagai arguments, kita memberikan nilai ke fungsi multiplyByThirteen.
mari kita tulis logika di dalam fungsi yang dimodifikasi ketika kita memanggil fungsi. Ini membuat fungsi lebih fleksibel.
1.
Let's include a parameter in the takeOrder()function to make the orders we log to the console more descriptive.
Inside the parentheses of the takeOrder()function, add a parameter named topping.

Solusi :
const takeOrder = (topping) => {
  console.log('Order: pizza');
};

takeOrder();

Output :
Order : Pizza
2.
Now, let's include the topping parameter in the body of the takeOrder function.
Modify the console.logto interpolate the topping parameter to print a string like this:
Order: pizza topped with mushrooms
Solusi : const takeOrder = (topping) => { console.log('Order: pizza topped with' + topping); }; takeOrder('mushrooms'); Output :Order: pizza topped withundefined 3. At the end of the program, modify the takeOrder() function call to include an argument for topping. Solusi : const takeOrder = (topping) => { console.log('Order: pizza topped with' + topping); }; takeOrder('mushrooms'); Output :Order: pizza topped with mushrooms

Tidak ada komentar:

Posting Komentar