Java Script : Operator Penugasan Matematis

Operator Penugasan Matematis
Dalam latihan ini, mari kita pertimbangkan bagaimana kita dapat menggunakan variabel dan operator matematika untuk menghitung nilai baru dan menetapkannya ke variabel. Lihat contoh di bawah ini:

biarkan x = 4;
x = x + 1;
Dalam contoh di atas, kami membuat variabel x dengan angka 4 yang ditetapkan untuknya. Pada baris berikutnya, x = x + 1 meningkatkan nilai x dari 4 ke 5.

Perhatikan, pada baris kedua pada contoh di atas, untuk menambah x satu, kita harus menulis variabel x di sisi kiri dan kanan operator penugasan (=). Menggunakan variabel dua kali dalam satu ekspresi berlebihan dan membingungkan.

Untuk mengatasi hal ini, JavaScript memiliki kumpulan operator penugasan matematika bawaan yang membuatnya mudah untuk menghitung nilai baru dan menetapkannya ke variabel yang sama tanpa menulis variabel dua kali. Lihat contoh operator di bawah ini.

biarkan x = 4;
x + = 2; // x sama dengan 6

biarkan y = 4;
y - = 2; // y sama dengan 2

biarkan z = 4;
z * = 2; // z sama dengan 8

biarkan r = 4;
r ++; // r sama dengan 5

biarkan t = 4;
t--; // t sama dengan 3
Dalam contoh di atas, operator digunakan untuk menghitung nilai baru dan menetapkannya ke variabel yang sama. Mari kita pertimbangkan tiga yang pertama dan dua operator terakhir secara terpisah:

Tiga operator pertama (+ =, - =, dan * =) melakukan operasi matematika dari operator pertama (+, -, atau *) menggunakan nomor di sebelah kanan, kemudian menetapkan nilai baru ke variabel.
Dua operator terakhir adalah operator peningkatan (++) dan pengurangan (-). Operator-operator ini bertanggung jawab untuk meningkatkan dan menurunkan sejumlah variabel dengan satu, masing-masing.

1. Gunakan operator penugasan matematika untuk menambahkan 16 ke nilai yang disimpan ke molekul.


2. Gunakan operator penugasan matematika untuk menetapkan partikel nilai itu sendiri dikalikan dengan 6.02.


3. Gunakan operator kenaikan untuk meningkatkan nilai yang disimpan untuk diuji dengan 1.


Contoh :

let molecule = 16;
let particle = 18;
let assay = 3;
// Add and assign to molecule below
molecule +=16;
// Multiply and assign to particle below
particle *=6.02;
// Increment assay by 1
assay ++;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar